belum ada deskripsi

Kebenaran Rumah DP 0, Adakah Syarat dan Ketentuan Berlaku

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan rumah DP 0 rupiah yang tahap awalnya dilakukan di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (18/1/2018). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno sudah memulai program rumah DP Rp 0. Pembangunan hunian DP Rp 0 dimulai di Pondok Kelapa dengan nama properti Klapa Village. Tujuan awal program.

PD Pembangunan Sarana Jaya memastikan, lahan untuk proyek hunian tanpa uang muka atau down payment (DP) dalam Program Rumah DP 0 Rupiah bukan di atas lahan proyek mangkrak. Lokasi pembangunan rumah susun untuk proyek yang sudah dijanjikan oleh Gubernur.

Meski begitu, Sandiaga mengakui ada lahan mangkrak tepat di samping proyek pembangunan rumah susun DP 0 rupiah yang sempat bekerja sama dengan PD Pembangunan Sarana Jaya. "Yang mangkrak itu adalah 1,5 hektare yang dikerjasamakan oleh Pembangunan Saran Jaya sebelumnya.

Masyarakat antusias dengan rumah dengan uang muka atau down payment (DP) 0 rupiah, yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. PD Pembangunan Sarana Jaya memastikan lahan di Pondok Kelapa yang menjadi tempat dibangunnya rumah DP Rp 0 bukan lahan mangkrak. Haters nyaris mati berdiri ketika Anies-Sandi punya rencana bikin rumah tapak DP 0 rupiah di Rorotan. Skema pembiayaan program Rumah DP 0 rupiah menggunakan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) BLUD. Sejak resmi dilakukan peletakan batu pertama oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ratusan warga terus berdatangan untuk melihat show unit rumah DP 0 rupiah Kelapa Village di, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Program rumah DP 0 rupiah yang digagas oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akhirnya mulai terlihat penerapannya. Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini sudah memulai pembangunan proyek rumah DP 0 rupiah ini. Peletakan batu pertama sudah dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan.